google-site-verification=vPNmk_gAkH4QjBYcT5qlXQQihAeYK0QhhybUOmS39S0
Kaleng Kerupuk Mini - Cetakan Kue - Aneka Loyang - Klakat / Kukusan - Kotak Surat - Standing Ashtray - Ember Mini - Peralatan Dapur - Perlengkapan Kantor - Perlengkapan Rumah
Beranda » Artikel » Mirip, tapi beda rasa, kamu suka yang mana?

Mirip, tapi beda rasa, kamu suka yang mana?

Diposting pada 25 May 2019 oleh admin | Dilihat: 32 kali

Kuliner Indonesia cukup beragam, mereka tidak terhindar dari kemiripan. Setuju kan ya? Kadang ketika beli jajan tertentu, kita teringat dengan kue yang lain karena bentuknya sama, atau rasanya mirip. Nah! Jajanan-jajanan punya bentuk mirip berikut ini hadir dengan keunikan yang berbeda lho. Penasaran? Simak yuk!

Kue Rangi

  1. Kue Rangi

Kue Rangi merupakan kue tradisional Betawi yang sudah mulai langka. Berbentuk setengah lingkaran, kue ini terbuat dari campuran tepung kanji dan kelapa parut yang dipanggang di atas tungku menggunakan cetakan khusus. Kue ini lezat disajikan bersama pasta gula merah yang kadang dicampur dengan irisan buah nangka, durian atau nanas. Citarasanya gurih bercampur dengan legit. Jadi, selain Gado-gado dan Kerak Telor, masyarakat Betawi juga punya penganan tradisional yang tak kalah enak.

Kue Pancong

  1. Kue Pancong

Kue Pancong, Bandros atau Gonjing, merupakan camilan yang berasal dari wilayah Jawa Barat. Jajanan punya bentuk mirip dengan Kue Rangi ini terbuat dari adonan tepung beras, santan dan kelapa parut. Jika Kue Rangi punya tekstur yang kering, Pancong tidak. Bumbu pelengkapnya pun berbeda. Kue Pancong unik dengan taburan gula pasir. Dua jajanan punya bentuk mirip ini, punya keistimewaan yang berbeda.

Sagu Gula Ambon

  1. Kue Sagu Gula Ambon

Terbang ke Ambon, jangan lupa jajan Kue Sagu Gula. Bentuk dan teksturnya mirip dengan Kue Rangi. Namun tidak dengan bahannya. Kue Sagu Gula dari Ambon ini terbuat dari sagu yang dicetak lalu diisi dengan gula aren. Rasanya, manis. Cocok dimakan bersama dengan kopi atau teh di sore hari.

Kue Pukis

  1. Kue Pukis

Selanjutnya, jajanan punya bentuk mirip dengan Rangi, Pancong dan Kue Sagu Gula Ambon adalah Kue Pukis. Perbedaannya jelas terlihat dari bahan. Pukis terbuat dari tepung terigu, telur, gula, ragi dan santan. Adonan kemudian dimasak di atas cetakan setengah lingkaran. Saat ini, Kue Pukis lumayan banyak divariasikan, terutama pilihan toppingnya. Makan kue ini nggak cukup satu!

Kue Balok

  1. Kue Balok

Kue Balok, punya bentuk yang hampir sama dengan Kue Pukis, hanya lebih besar dan lebar, serta berbentuk agak kotak. Bahan pembuatannya pun kurang lebih sama. Yakni tepung terigu, baking soda, telur dan beberapa bahan lain. Kue Balok juga mulai dikreasikan dalam beberapa varian.

Lima jajanan punya bentuk mirip tersebut, tetap punya keunikan yang berbeda dan penggemarnya masing-masing. Yang jelas, semuanya enak dan mengeyangkan. Bagaimana? Kamu suka yang mana?

Bagikan informasi tentang Mirip, tapi beda rasa, kamu suka yang mana? kepada teman atau kerabat Anda.

Mirip, tapi beda rasa, kamu suka yang mana? | Kampung Kaleng

Belum ada komentar untuk Mirip, tapi beda rasa, kamu suka yang mana?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Tong Sampah/Asbak / Standing Ashtray

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 175.000
Ready Stock / PK17
Rp 175.000
Ready Stock / PK17
QUICK ORDER
Wadah Gula – Kopi – Teh

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 22.500
Ready Stock / KK17
Rp 22.500
Ready Stock / KK17
QUICK ORDER
Pemeras Jeruk

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 12.000
Ready Stock / PD14
Rp 12.000
Ready Stock / PD14
SIDEBAR

Kampung Kaleng:

Kamurang RT 02/07 No. 5 Puspasari Citeureup Bogor 16810

EMAIL:

Email: admin@kampungkaleng.com
Website: www.kampungkaleng.com

CUSTOMER SERVICE:

081392660009 (Whatsapp + Telp.)
087884888909 (Whatsapp)
08159029109 (Whatsapp + Telp.)